Info Lowongan Kerja terbaru (bank, cpns/pns, bumn, administrasi, teknik tehnik) pekerjaan karir lamaran peluang informasi job vacancy career employment opportunity di Indonesia dan luar negri terbaru Oktober 2008

Lowongan Kerja Terbaru

:: Contoh Surat Lamaran Bahasa Indonesia ::

. Senin, 19 Mei 2008
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks
job vacancy career employment opportunity Lowongan kerja

Kiat Menyusun Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran

:: Contoh 1 ::
UCOK POLAN
Jl. Maduraksa W-24
T : 031-2981000
HP: 081330245751
ucokpolan@yahoo.com


Cirebon, 27 Februari 2007


Kepada
Yth. Manajer HRD
PT Sumber Urip
Cirebon


Dengan hormat,

Sehubungan adanya informasi lowongan kerja pada harian Pikiran Rakyat Edici Cirebon pada tanggal 26 Februari 2007, bersama ini saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Inf ormation Tech nology Officer (ITO).

Sebagai informasi, saat ini saya sudah lulus program S1 Jurusan Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya dan sedang menunggu wisuda. Kelebihan yang saya miliki adalah menguasai bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan serta berbagai program komputer sebagaimana kualifikasi yang dibutuhkan.

Besar harapan saya atas terkabulnya permohonan ini dan saya siap menerima panggilan testing/wawancara apabila diperlukan. Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Ucok Polan


:: Contoh 2 ::
Jl. Merpati 25
Bintaro Jaya
Tangerang 15146
021-5849299

7 Februari 2007


Kepada Yth;
Head of Human Resources Dept.
PT. Bintaro Komputindo
Bintaro Central Business District
Jl. MH Thamrin B-5
Bintaro Jaya
Tangerang 15774

Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswa jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan April 2007.

Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Gr aphic Package De sign dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.

Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat saya,


Haryanto Halim

:: Contoh 3 ::
Jakarta, 15 Januari 2007

Kapada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. Batavia Komputindo
Jl. Mekar Sari 12
Jakarta Barat

Dengan hormat,

Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan hari Sabtu, 6 Januari 2007 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Computer Pro grammer. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Com puter Progr amming di Akademi Komputer (AKAKOM), Jakarta pada bulan September 2006, dengan IPK 3.21. Selain kuliah, selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Kursus Komputer ‘Arcadia’, Jakarta.

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari AKAKOM Jakarta, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Hormat saya,



Johnny Sunardi

0 komentar: